Langsung ke konten utama

Catat Hari - Hari atau Tanggal Penting di Indonesia pada Bulan Januari

Kamu bertanya-tanya hari penting apa saja di Indonesia pada bulan Januari, pada postingan kali ini akan mengingatkan anda kembali mengenai daftar hari - hari penting di bulan januari, mungkin anda lupa dengan hari-hari tersebut tapi mudah-mudahan tidak lupa dengan hari-hari terpenting anda tentunya hari lahir anda. Ok langsung saja berikut hari atau tanggal penting dibulan januari dan jangan lupa catat tanggalnya:




- 3 Januari: Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia

Hari Amal Bhakti Kemenag 2023 merupakan peringatan HUT ke-77 berdirinya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Januari

4 Januari: Hari Braille Sedunia

Hari Braille Sedunia adalah hari internasional yang dirayakan pada tanggal 4 Januari. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya Braille sebagai alat komunikasi dalam mewujudkan hak asasi tunanetra dan tunanetra sepenuhnya.

5 Januari: Hari Korps Wanita Angkatan Laut

Anggota KOWAL yang pertama adalah 12 wanita yang dilantik sebagai mahasiswa resmi pada tanggal 5 Januari 1963. Pada hari itulah Hari Korps Wanita Angkatan Laut atau KOWAL lahir.

10 Januari: Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Gerakan satu juta pohon diperingati setiap tanggal 10 januari sebagai salah satu upaya penyelamatan hutan dan pelestarian lingkungan

10 Januari: Hari Lingkungan Hidup Indonesia

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati di Indonesia pada tanggal 10 Januari. Adanya Hari Lingkungan Hidup Indonesia diharapkan dapat mengingatkan masyarakat untuk menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik bagi diri dan planet ini, serta memberikan dorongan untuk melakukan tindakan yang berdampak pada lingkungan.

10 Januari: Hari Tritura

Hari Tritura (Tri Tuntutan Rakyat) diperingati pada tanggal 10 Januari dan dianggap sebagai tonggak lahirnya Orde Baru. Peringatan ini berawal dari tragedi berdarah gerakan pada tanggal 30 September 1965 yang berujung pada aksi yang diprakarsai oleh gerakan mahasiswa atas nama Agado Tritura dengan dalih pemerintahan Orde Lama secara perlahan dan bimbang bergerak ke PKI (Partai Komunis) berasal dari Indonesia) yang dianggap. untuk memperhitungkan kerusuhan 30 September 1965.

15 Januari: Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera

Hari Dharma Samudera diperingati pada tanggal 15 Januari setiap tahunnya. Peringatan ini dimaksudkan untuk merayakan peristiwa heroik, Pertempuran Laut Aru antara pasukan Indonesia dan Belanda untuk membebaskan Irian Barat pada tanggal 15 Januari 1962 di perairan Maluku.

17 Januari: Hari Kebangkitan Bahasa Sunda

Salah satu peringatan yang cukup unik dan baru saja dihidupkan kembali adalah Hari Kebangkitan Bahasa Sunda. Unik memang karena merupakan satu-satunya kebangkitan yang selama ini didasarkan pada salah satu bahasa daerah Indonesia, tepatnya Jawa Barat.
Hari Kebangkitan Bahasa Sunda bukan hanya satu-satunya hari peringatan kebangkitan bahasa daerah, tapi juga ada alasannya. Hari kebangkitan bahasa Sunda diawali dengan pernyataan anggota DPR RI dari kelompok PDIP Arteria Dahlan.
Dimana Arteria meminta Jaksa Agung memecat Kajati Sunda. Hal ini kemudian memicu reaksi rakyat yang kuat, terutama di kalangan masyarakat Sunda.

22 Januari: Hari Pejalan Kaki Nasional

Masyarakat Indonesia memperingati Hari Pejalan Kaki Nasional yang jatuh pada 22 Januari setiap tahunnya.

25 Januari: Hari Gizi Nasional

Masyarakat Indonesia memperingati Har Gizi Nasional setiap tanggal 25 Januari. Hari Gizi Nasional merupakan dorongan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya pola makan seimbang untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

26 Januari: Hari Kepabeanan Internasional

Tanggal 26 Januari 1952 merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh kantor pabean di dunia karena merupakan hari berdirinya Organisasi Kepabeanan Dunia, oleh karena itu setiap tanggal 26 Januari diperingati sebagai Hari Kepabeanan Internasional (HPI).

31 Januari: Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama

NU didirikan di Surabaya pada 31 Januari 1926. Pembentukan NU tak bisa lepas dari peran sejumlah ulama yakni KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Chasbullah, dan KH Bisri

(Setiap Hari Minggu Terakhir Januari): Hari Kusta Internasional

Peringatan Hari Kusta Internasional 2022 diperingati setiap hari Minggu terakhir di bulan Januari dimana tahun ini jatuh di tanggal tanggal 30 Januari 2022.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

23 Twibbon Kalender 2023 yang Menarik dan bisa dipasang di Rumah Anda

Setelah menyemarakan awal Tahun baru 2023, kini kita tiba diawal Tahun 2023 mari bergegas diri untuk mewujudkan harapan dan impian di tahun ini. pada kali ini akan berbagi twibbon kalender 2023 yang akan membantu teman-teman mempunyai kalender dengan foto keinganan sendiri bisa foto keluarga atau foto yang lainnya tanpa harus repot-repot untuk mendesain sendiri tinggal buka klik link-link twibbon yang ada dibawah ini dan tinggal upload fotonya. yuk tunggu apa lagi tinggal dipilih link beserta desainnya dibawah ini: https://www.twibbonize.com/hutpgrike77tahun2022 https://www.twibbonize.com/twibbonkalender2023 https://www.twibbonize.com/twibbonhutidi72 https://www.twibbonize.com/twibonharipahlawannasional2 https://www.twibbonize.com/nasirin98 https://www.twibbonize.com/maulidnabimuhamad1444 https://www.twibbonize.com/keluargakecilku2023 https://www.twibbonize.com/dakwahhkalender2023 https://www.twibbonize.com/kalender23 https://www.twibbonize.com/kalender2023myfamily https://www.twibboni

21 Kumpulan Twibbon Menarik dan Kece untuk Memeriahkan Tahun Baru 2023

Tahun 2022 akan berlalu dan Tahun 2023 semakin ditunggu, Selamat tahun baru 2023 semoga harapanmu di tahun 2023 terwujud, sudah siap memeriahkan Tahun Baru 2023 tentunya harus siap. Siapkan twibbon untuk foto profil agar semakin kece dan menarik di Periahan Tahun Baru 2023. berikut kumpulan twibbon yang akan memperindah foto profilmu di media sosial (jangan lupa klik teks linknya bukan gambarnya) 😇: 1.  https://www.twibbonize.com/2023tahunbaru   2.  https://www.twibbonize.com/tb023   3.  https://www.twibbonize.com/tb2023   4.  https://www.twibbonize.com/thnbru2023 5.  https://www.twibbonize.com/menuju2023   6.  https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-year6   7.  https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-year3   8.  https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-year2   9.  https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-year5   10.  https://www.twibbonize.com/galericoreltahunbaru2023   11.  https://www.twibbonize.com/tahunbaru2022frame    12.  https://www.twibbo